Free Ebook – Kontroversi Kalori

Cover Kontroversi

Untuk download, klik pada gambar di atas atau tulisan di bawah ini:

KONTROVERSI KALORI

“to count or not to count?”

————————————————————————————–

KATA PENGANTAR

Tidak sedikit yang menjadikan faktor genetik dan keterbatasan waktu sebagai kambing hitam dari masalah berat badan. Salah satu quote favorit saya karangan Jim Rohn yaitu “If you really want something, you’ll find a way. If you don’t, you’ll find an excuse.” terasa cukup tepat untuk mendeskripsikan situasi tersebut.

Genetik memang berpengaruh tetapi bukan segalanya karena kita masih memegang kendali penuh untuk sumber makanan dan manajemen waktu atas aktivitas. Hal yang menjadi pertanyaan adalah seberapa besar kemauan Anda untuk memperoleh tubuh yang sehat dan ideal?

Mengambil hikmah dari kesalahan atau pengalaman orang lain adalah langkah yang bijak agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia dalam melakukan uji coba metode diet yang terbukti gagal. Pada kesempatan kali ini saya akan membantu menjelaskan bagaimana proses naik turun berat badan dan kendalanya. Kemudian menjelaskan metode perhitungan kalori, menentukan besar defisit kalori untuk menurunkan berat badan, isu kontroversial seputar kalori, dan manfaatnya dalam proses penurunan berat badan.

Untuk siapa ebook ini?

  • Bagi yang selalu gagal dalam menurunkan berat badan dan hampir menyerah karena dirasa telah mencoba segala hal.
  • Bagi yang penasaran ingin mengetahui bagaimana proses menurunkan berat badan yang aman serta faktor yang mempengaruhinya.
  • Bagi yang ingin mempertahankan berat badan ideal tetapi masih ingin memakan makanan favorit tanpa merasa bersalah.

Anda Juga Wajib Baca

Isi dari ebook ini bukan suatu program diet. Tidak ada keharusan seperti makan berapa kali dalam sehari, berapa banyak, dan kapan harus makan karena semua faktor tersebut dipengaruhi oleh aktivitas dan preferensi Anda. Saya hanya menginformasikan poin penting yang memiliki pengaruh besar terhadap naik turun berat badan yaitu kalori.

Tidak akan ada solusi instan yang seringkali tidak realistis dan berbahaya untuk kesehatan. Hasil yang diperoleh juga tidak akan sama antara satu orang dengan yang lain karena mengutamakan pemahaman dan konsistensi. Jadi bagi yang mencari solusi instan dan tidak mau belajar, panduan ini tidak seperti yang mereka harapkan.

Sekian kata pengantar dari saya, selamat membaca.

- Jansen

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

5 Responses

  1. Terima kasih untuk feed back positif di social media teman-teman pembaca. Jika Anda menyukainya mohon dishare kembali kepada keluarga atau teman agar mereka juga mendapatkan manfaatnya.

    Salam sehat,

    - Jansen

  2. Buku yang sangat bagus, informatif dan edukatif. Sangat cocok dibaca oleh orang yang ingin menurukan lemak badan dan memulai hidup sehat.

  3. Hi Jansen..

    Kita baru kenalan di Airport KLIA..

    Coba google your name and found it!

    How lucky I am!! Can meet an expert like you!

    I hope that I can learn a lot from you.,

    Nice to meet you.

    Thank you!

  4. Pak Jansen, saya salah satu mahasiswa gizi yang banyak belajar dari tulisan-tulisan Pak Jansen. Terimakasih pak untuk materi-materi inspiratifnya. Saya juga izin download ebook yang bapak posting yah pak untuk memperluas wawasan di bidang gizi dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*